FJPP

Penyebaran Virus Corona Meningkat! Danlanud: Jaga Diri Patuhi Prokes

Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Andi Kustoro
PEKANBARU (MR) - Hingga saat ini penyebaran COVID-19. Sebagai antisipasi meluasnya penyebaran virus corona pemerintah melarang masyarakat untuk mudik di Hari Raya Idul Fitri 2021.
 
"Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Jaga diri dan keluarga kita dari COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes)," ujar Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Andi Kustoro.
 
Andi menegaskan, dalam bersosialisasi di masyarakat, hendaknya menjalankan prokes dengan baik sebagai antisipasi penyebaran corona. Jangan sampai menganggap COVID-19 sebagai hal yang sepele.
 
"Perlu diketahui, COVID-19 di Pekanbaru adalah urutan 3 nasional. Beberapa hari lalu sempat nomor 2 setelah Kota Jakarta, oleh karena itu haruslah berhati-hati dan diwaspadai jangan sampai kita bersosialisasi di luar membawa virus, dan berdampak pada keluarga, tetangga dan lingkungan kita sendiri," kata Andi.
 
Andi menjelaskan bahwa menurut laporan dari Kepala Rumah Sakit dr.Sukirman, rumah sakit di Pekanbaru sudah dipenuhi oleh pasien COVID-19. Karena itu harus jadi perhatian bersama, jangan sampai terpapar.
 
"Kalaupun ada cepat lakukan tindakan preventif agar COVID-19 tidak tertular kepada yang lainnya. Tentunya dengan menjaga kesehatan diri, dan kesehatan keluarga. Saya berharap jangan sampai ada keluarga dan tetangga kita yang terpapar karena gara-gara kita yang membawa virus," ujar Andi.
 
Menjaga diri sangat perlu dilakukan, apalagi pada Juni 2021, Rsn akan melaksanakan beberapa program, di antaranya latihan Jalasakti di Pulau Belitung. Andi meminta personel dari Skadud 12 dan 16 mempersiapkan diri dengan baik karena juga akan move di Palembang atau tempat lain.
 
Kemudian setelah Jalasakti, di Lanud Rsn akan dilaksanakan latihan gabungan "Cope West" antar angkatan udara dua negara yaitu Indonesia dengan Amerika, sehingga benar-benar disiapkan dengan maksimal, baik masalah tempat maupun yang lainnya.
 
"Tamu harus kita terima dengan baik, tentunya tetap mengutamakan protokol kesehatan. Jangan sampai tamu terpapar COVID-19 dari kita atau sebaliknya. Kita yang terpapar dari tamu yang dapat merugikan personel itu sendiri," jelas Andi.
 
Andi juga menyerahkan secara simbolis paket Lebaran kepada personel Lanud sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.
 
"Ibadah puasa akan berakhir. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Mari kita berdoa agar COVID-19 cepat berakhir dan kita dapat beraktivitas seperti sediakala," tukas, Andi.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan