Daerah

Endang, Wakil Walikota Tanjungpinang Terpilih

TANJUNGPINANG (MR) - Rapat Paripurna Pelaksanaan Pemilihan Calon Wakil Walikota Tanjungpinang Sisa Masa Jabatan Periode Tahun 2018-2023, dibuka oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni P. Weni, SH dan dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP beserta unsur FKPD serta kepala OPD Pemko Tanjungpinang, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang, Senin (10/5).

Sekretaris DPRD kota Tanjungpinang H. Effendi S.Sos, M.M melaporkan bahwa 29 anggota DPRD hadir secara fisik. “Maka rapat dapat dinyatakan korum dan memenuhi syarat”, ujarnya di awal.

Setelah penyampaian tata tertib pelaksana oleh ketua pansus, dilanjutkan dengan pemilihan suara yang dimulai dari ketua DPRD dan dilanjutkan oleh seluruh anggota dewan di dalam bilik suara. Selanjutnya langsung dilakukan penghitungan surat suara yang dipimpin oleh ketua pansus bersama anggota pansus dan saksi.

Dalam penghitungan, terpilih 14 suara untuk nomor urut 1 yaitu Ade Angga dan 

15 suara untuk nomor urut 2 Endang Abdulllah, SKP, MSi. “Semua surat suara dinyatakan sah, tidak ada yang batal atau tidak ada yg rusak”, jelas ketua pansus.

Sementara itu Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP mengungkapkan rasa syukur atas terpilihnya Wakil Walikota yang telah berjalan dengan lancar. “Dengan hadirnya wakil walikota ini dapat melengkapi dan membantu perjalanan saya sebagai Walikota. Doakan dengan kehadiran bapak Endang menjadi sesuatu kekuatan untuk terus melanjutkan sisa perjalanan yang sebelumnya dengan almarhum Ayah Syahrul”, ucapnya haru.

Rahma berharap dengan terpilihnya Endang dapat membawa kemajuan dan semangat yang baru bagi Pemerintah dan masyarakat Kota Tanjungpinang. Selain itu antara walikota dan wakil walikota dapat seiring sejalan serta saling melengkapi, sehingga roda pemerintahan dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Kemudian setelah rapat dinyatakan ditutup, Rahma beserta Endang dan rombongan melakukan ziarah ke makam Alm. Syahrul di makam pahlawan.

 

Protokol dan Komunikasi Pimpinan




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan