FJPP

Presiden Perintahkan Menkes Kirim Vaksin Lebih Banyak ke Riau

PEKANBARU (MR) - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin untuk mengirimkan vaksin Covid-19 lebih banyak ke Provinsi Riau. 
 
Vaksin tersebut, ujar Jokowi, akan diutamakan untuk Kota Pekanbaru dan Kota Dumai. Hal tersebut dikarenakan dua kota di Riau ini mempunyai angka kasus terkonfirmasi lebih tinggi. 
 
"Sehingga kita harapkan dapat mencapai kekebalan komunal dan kita juga berharap penyebaran Covid-19 di Riau bisa ditekan serendah-rendahnya," ujar Jokowi saat meninjau vaksinasi massal di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru, Rabu (19/5/2021). 
 
Dalam kesempatan itu, Presiden juga menyampaikan kota dan kabupaten yang memiliki tingkat penyebaran kasus positif Covid-19 tinggi harus segera menekan agar kasus yang ada menjadi lebih sedikit. 
 
"Apabila pandemi Covid-19 bisa ditekan, kita berharap pertumbuhan ekonomi di Riau akan lebih baik dan kembali normal di kuartal ke-2," pungkasnya. 
Diinformasikan, vaksinasi Covid-19 massal yang digelar hari ini berjumlah 10.800 orang terdiri dari lansia dan petugas publik. Dimana kegiatan vaksinasi dipusatkan di tiga lokasi, yaitu di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jalan Jenderan Sudirman, Hotel Novotel , dan Hotel Furaya. 
 
Dalam peninjauan tersebut, Presiden didampingi langsung oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Listyo Sigit P, Gubernur Riau Syamsuar, Wali Kota Pekanbaru Firdaus, dan unsur Forkopimda Provinsi Riau.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan