FJPP

Dinkes Dumai Targetkan 4.500 Orang Penerima Vaksin

dr. Syaiful saat menyuntikkan vaksin kepada salah satu peserta di Kantor Bersama, Jl. HR. Soebrantas, Dumai

DUMAI (MR) - Pemerintah Kota Dumai melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 bagi lansia, guru, dan pelayan publik di Halaman Kantor Bersama, Jl. H.R. Soebrantas. Rabu (19/5/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo secara virtual. Tinjauan tersebut adalah salah satu agenda Presiden Republik Indonesia dalam kunjungan kerjanya ke Riau.

Vaksinasi massal ini ditaja oleh Dinas Kesehatan Kota Dumai dan dibantu oleh 100 orang petugas dari 10 Fasilitas Kesehatan yang terdiri dari 7 tim dari Puskesmas se Kota Dumai, RSUD Kota Dumai, RS Pertamina, dan Klinik Citra Medika.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 19 dan 20 Mei dengan total sasaran berjumlah 4500 orang. Target hari ini (Rabu) berjumlah 2500 orang dan 2000 orang pada hari ke dua (Kamis)," kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr. Syaiful.

dr. Syaiful yang juga Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai mengatakan antusias masyarakat cukup tinggi terhadap pelaksanaan vaksinasi massal ini.

Tak lupa Ia mengingatkan kepada masyarakat bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia masih berlangsung.

"Diharapkan semua pihak agar ingat dan waspada dengan kondisi ini. Tetap tidak boleh lengah serta tidak boleh menyepelekan yang namanya Covid-19," ujarnya.

Beliau juga menambahkan bahwa Protokol kesehatan juga harus diterapkan dalam keseharian untuk mencegah penularan virus corona. 

"Semoga penanganan pandemi yang semakin membaik di Tanah Air, tidak kembali memburuk disebabkan kelengahan dan kelalaian kita." pungkasnya.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan