Daerah

Viral di Facebook, Bandar Sabu Bilah Hilir Dibekuk Satnarkoba Polres Labuhanbatu

LABUHANBATU (MR) - Menanggapi viralnya postingan di Facebook  yang berbunyi " Buat warga Negeri Lama yang pemakai atau penikmat sabu kalau mau beli datang kamu ya ke benteng Titi Panjang, buah yang jauh melintas juga bisa singgah dijamin aman", Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu langsung membentuk Tim bersama Kanit Idik II Tito Alhafezt.

Kemudian pada Kamis (20/05/2021) Tim bergerak ke Gang Benteng, Titi Panjang, Kecamatan Bilah Hilir, dan melakukan penyelidikan, sekira pukul 18:00 Wib, Tim menemukan gerak gerik pelaku yang mencurigakan dan langsung melakukan penangkapan, pada saat ditangkap pelaku sempat membuang 2 bungkus plastik klip transparan diduga berisikan narkotika jenis sabu seberat 4.7 Gram.

"Setelah kita interogasi, pelaku mengaku bernama Musleh Ritonga dan memberi keterangan bahwa sabu didapat dari rekannya bernama Ivan,"Jelas Kasat Narkoba Jumat (21/05/2021).

Dari keterangan pelaku. Kata Kasat, selanjutnya Tim bergerak melakukan penangkapan terhadap rekannya Ivan. Namun, diduga sudah bocor, target tidak ditemukan.

"Lokasi pelaku yang tertangkap tidak jauh dari rumah Ivan, kita menduga target sudah mengetahui kedatangan petugas,"Katanya.

Pelaku Musleh mengakui sudah 1 bulan menjual barang haram tersebut untuk memenuhi kebutuhan seorang istri dan empat orang anaknya, dan mengaku membeli sabu dengan harga Rp.750.000/gram dan menjual dengan harga Rp.850.000/gramnya.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti narkotika jenis sabu seberat 4.7 Gram dan 1 buah dompet berwarna coklat.

Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan secara intensif untuk mengungkap jaringan di atasnya, dan pelaku akan dikenakan Pasal 114 Sub 112 UU RI No: 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.(anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan