FJPP

Hikatama Fasilitasi Program Vaksin COVID-19 Para Pengemudi dan Pelaku Usaha Transportasi

Ilustrasi (google.com)
PEKANBARU (MR) - DPP Himpunan Keselamatan Transportasi Masyarakat (Hikatama) akan menggelar program vaksinasi. Pemberian program kekebalan dari virus tersebut diprioritaskan untuk para pengemudi angkutan umum dan pelaku usaha jasa transportasi.
 
Direncanakan, target pelaksanaan program vaksinasi pada Juli nanti. Diharapkan, dengan adanya vaksin tersebut, dapat memberikan kekebalan di tengah pandemi COVID-19 yang masih mewabah. 
 
"Kita memfasilitasi kegiata vaksinasi Covid-19, bekerjasama dengan Rumah Sakit dan Pemerintah," kata Ketua DPP Hikatama Irwan Nasir, Kamis (20/5/21).
 
Menurut mantan Bupati Kepulauan Meranti ini, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap profesi pengemudi angkutan umum. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan Hikatama kepada pemerintah yang berusaha menekan angka penyebaran COVID-19, khususnya di Riau. 
 
Diharapkan, kegiatan Hikatama ini mendapatkan dukungan dari pengemudi dan pelaku usaha transportasi di Riau. 
 
"Harapan kita semua pengemudi angkutan umum baik barang maupun menumpang telah melakukan Vaksinasi COVID-19. 
 
Sehingga, ada jaminan kesehatan dan dipastikan telah melakukan vaksinansi COVID-19," ungkap Irwan lagi.
 
Sementara Sekjen Hikatama, Harmaini Wibowo menyatakan, saat ini pendataan pengemudi angkutan umum dan pelaku usaha transportasi masih dilakukan. Ditargetkan, sebanyak 500 orang yang bakal diberi vaksin. 
 
"Kalau datanya ada seribu lebih pengemudi angkutan umum termasuk pelaku usaha transportasi. Tapi kita belum pastikan apakah nanti bakal diakomodir semua. Yang jelas, target sementara kita 500 orang khususnya di Pekanbaru," papar Harmaini. 
 
Hal senada juga dikatakan Ketua Pelaksana Vaksin, Diana. Menurutn, bahwa kegiatan ini dilaksanakan merupakan inisiatif dari organisasi sebagai wujud kepedulian kepada pengemudi angkutan. 
 
"Rencana akan kita laksanakan pada minggu pertama bulan Juni tahun 2021. Saat ini kita fokus mendata nama- nama pengemudi yang akan mengikuti vaksinasi," ujar Diana.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan