FJPP

Petugas Pelayan Publik di Riau Sudah Disuntik Vaksin Dosis Pertama

PEKANBARU (MR) - Pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Riau terus digesa. Pasca kedatangan presiden RI Joko Widodo ke Riau, pemerintah daerah langsung melakukan sejumlah kegiatan pelaksanaan vaksinasi massal untuk mempercepat pencapaian target. 
 
Dinas Kesehatan Provinsi Riau mencatat, hingga saat ini capaian vaksinasi bagi petugas pelayanan publik sudah mencapai 68 persen untuk dosis pertama dengan jumlah orang yang divaksin sebanyak 239.953. Sedangkan untuk dosis kedua baru 37 persen atau sebanyak 131.267 orang dari target 349.418 orang.
 
Sedangkan bagi lansia untuk dosis pertama sebanyak 24. 159 orang atau 4 persen. Sedangkan untuk dosis kedua sebanyak 14.924 atau 2,6 persen.
 
"Target vaksinasi untuk lansia di Riau sebanyak 582.505 orang. Untuk itu kami himbau masyarakat juga bisa membantu menginformasikan jika ada lansia yang belum divaksin," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Rabu (26/5/2021). 
 
Untuk meningkatkan persentase vaksinasi bagi lansia di Riau pihaknya menggandeng komunitas untuk mencari dan mendata lansia yang belum mendapatkan vaksin.
 
Selain menggandeng komunitas, organisasi serta pihak swasta untuk mencari lansia yang belum divaksin. Pihaknya juga meminta komunitas tersebut untuk ikut mensosialisasikan pentingnya vaksinasi ini.
 
"Untuk di Riau saat ini kami banyak melibatkan komunitas, organisasi dan pihak swasta untuk mencari lansia yang belum divaksin," katanya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan