FJPP

Ribuan Mahasiswa Unri Siap Jadi Tim Edukasi Vaksinasi

Ilustrasi, Google

PEKANBARU (MR) - Wakil Rektor Universitas Riau (Unri) Iwantono mengatakan, bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan menurunkan 6.700 mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan membawa misi sebagai tim edukasi masyarakat terhadap vaksinasi COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Iwantono di DPRD Riau, dalam rapat bersama dengan RSUD dan Kadiskes se-Riau, dalam rangka mencari solusi menekan angka penyebaran COVID-19 di Bumi Lancang Kuning.

Iwantono mengatakan, adapun mahasiswa membawa misi tersebut karena menurut data banyak masyarakat yang tidak ingin divaksinasi. Hal itu bisa saja karena masyarakat awam termakan isu hoax.

"Di Jakarta itu orang berebut mau vaksinasi, tapi di Riau tidak. Mungkin karena termakan isu hoax dan semacamnya. Nah maka dari itu, sebanyak 6.700 mahasiswa KKN Unri akan sekaligus menjadi tim edukasi vaksinasi ke masyarakat," kata Iwantono, Kamis (3/6/2021) di Pekanbaru.

Hal ini penting, kata Iwantono, karena bagaimanapun vaksinasi menjadi ikhtiar bersama untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di Riau.

"Bagaimana menyampaikan ke masyarakat agar mau divaksinasi biar meningkatkan persentase vaksinasi dan juga sebagai ikhtiar bersama," tukasnya.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan