Kukuhkan Pengurus Forum Anak Kota Dumai

H. Paisal Berharap Ide Kaum Milenial dalam Mendukung Program Pemerintah

Walikota Dumai H Paisal, kukuhkan Pengurus Forum Anak Kota Dumai

DUMAI (MR) - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Dumai mengadakan acara Pengukuhan Pengurus Forum Anak Kota Dumai, masa bakti 2021-2023 di gedung Sri Bunga Tanjung.

Dalam pengukuhan Pengurus Forum Anak Kota Dumai ini, Haggilsyah Ifan diamanahkan sebagai Ketua dan sekitar 40 orang pengurus sebagai agen perubahan untuk persoalan anak yang ada di Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Kota Dumai.

Dalam acara ini Walikota Kota Dumai, H.Paisal, S.K.M., MA.R.S menyampaikan dalam pidatonya, dengan dikukuhkannya Pengurus Forum Anak ini, Pemerintah mendukung dan berharap kepada anak-anak millineal untuk memberikan inovasi atau ide-ide untuk ditampung dan akan disinergikan dengan program-program pemerintah.

"Alhamdulillah kegiatan forum Anak ini luar biasa, kita dari pemerintah akan mendukung sepenuhnya kegiatan- kegiatan untuk meningkatkan prestasi anak," kata walikota, Jumat (4/6/2021).

Kedepannya pemerintah merencanakan  membangun kantor untuk konsultasi anak, sehingga semua permasalahaan anak yang ada di Kota Dumai dapat ditanggapi dan dilakukan tindakan.

Walikota juga mengatakan, di bidang olahraga, seni budaya dan agama akan dikembangkan dengan menampilkan kegiatan-kegiatan sanggar budaya, agama dan perlombaan olah raga untuk anak-anak sekolah.

Semua prestasi baik dari olahraga, agama dan seni budaya akan ditingkatkan, sehingga anak-anak selalu melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

"Kita akan persiapkan anak-anak untuk menjadi generasi penerus yang membanggakan dengan mempersiapkan moral, pendidikan dan mentalnya," tutup Walikota. 

Sementara Kepala Dinas PPPA Kota Dumai Dameria, S.K.M., M.Si mengatakan, kualitas sumber daya manusia ditentukan tumbuh kembangnya anak. Bagaimana anak-anak disiapkan, dibentuk, dilindungi dan dijamin hak-hak nya oleh pemerintah.

"Semoga Forum Anak Kota Dumai bisa mewujudkan, anak-anak Kota Dumai yang berakhlak, inovatif dan kreatif," pungkas Dameria. (Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan