FJPP

Tambah Ruang Isolasi Untuk Pasien Covid19 di Dumai, Gubri : Tetap Patuhi Prokes

DUMAI (MR) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meresmikan Rumah Sakit (RS) Pertamina Dumai dalam rangka penambahan ruang isolasi dan Intensive Care Unit (ICU) untuk penanganan Covid-19 di Kota Dumai dan daerah sekitarnya. 
 
Ia menjelaskan bahwa peresemian RS Pertamina Dumai sebagai rumah sakit penangan Covid-19 serta penambahan kapasitas tersebut sesuai dengan hasil rapat bersama yang dipimpin oleh Menteri Perekonomian.
 
"Hal ini dilakukan untuk membantu warga yang ada dikota Dumai dan alhamdulillah mendapat sambutan baik hingga hari ini bisa diresmikan," kata Syamsuar di RS Pertamina Dumai, Komplek PT. Pertamina RU II Dumai, Senin (14/6/2021).
 
Ia memaparkan bahwa penularan Covid-19 di Provinsi Riau yang tertinggi yaitu kota Pekanbaru dan yang kedua adalah Dumai sehingga yang menjadi perhatian dan menjadi penekanan yaitu kepada kota Pekanbaru dan Dumai. 
 
"Baik itu dalam pelaksanaan penanganan maupun vaksin," jelasnya. 
 
Untuk itu ia mengharapkan kerja sama dan dukungan semua pihak untuk bekerja maksimal agar pandemi Covid-19 bisa dikendalikan dengan baik di Provinsi Riau terutama daerah yang memiliki angka kasus terkonfirmasi yang tinggi. 
 
"Walaupun saat ini berdasarkan informasi yang saya terima dari Kapores Dumai yang katanya terjadi penurunan dikota Dumai, namun meskipun demikian kita tidak boleh lengah dan kita harus mengikuti perkembangan setiap hari," terangnya. 
 
Ia menerangkan bahwa Menteri Kesehatan juga telah menyampaikan kepada semuanya karena akan ada kemungkinan-kemungkinan terjadinya lonjakan. 
 
"Untuk itu kita tidak boleh abai meskipun tran kita saat ini sedang menurun," ujarnya. 
 
Untuk itu Syamsuar mengingatkan agar pemerintah daerah untuk tidak berbangga terlebih dahulu karena kemungkinan akan terjadi lonjakan itu ada, sehingga perlu kehati hatian dan tetap waspada dan tetap mengendalikan protokol kesehatan.
 
"Semoga penambahan ruangan isolasi dan ICU ini bermanfaat bagi kita semua," pungkasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan