FJPP

Pemprov Riau Siapkan Tempat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19

Gubernur Riau Syamsuar saat mengunjungi Asrama Haji beberapa waktu lalu

PEKANBARU (MR) - Sejak dioperasikan, Minggu (6/6/2021) lalu, Asrama Haji Riau yang berada di Jalan Mekar Sari Pekanbaru kini sudah mulai digunakan untuk isolasi mandiri pasien Covid-19. 

Hingga saat ini tercatat sudah tiga pasien Covid-19 yang diisolasi di asrama haji. Mereka adalah pasien yang terpapar Covid-19, namun tidak bergejala atau bergejala ringan.

Sehingga tidak perlu dirawat di rumah sakit. Cukup dengan isolasi mandiri di tempat yang disiapkan oleh pemerintah daerah.

"Sampai hari Senin kemarin sudah ada tiga pasien yang melakukan isolasi mandiri di asrama haji," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Selasa kemarin di Pekanbaru.

Mimi mengungkapkan, jumlah kamar yang disiapkan di asrama haji sebanyak 88 kamar. Sedangkan untuk jumlah tidurnya mencapai 264 tempat tidur. Sehingga masih ada tersisa 261 tempat tidur lagi yang masih kosong di asrama haji.

"Kita imbau bagi warga yang terkena Covid-19 namun tidak bergejala, maupun bergejala ringan agar bisa memanfaatkan tempat isolasi mandiri yang disiapkan pemerintah supaya bisa lebih terjamin," kata Mimi. 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan