Daerah

Elektabilitas Pasangan ERA Meningkat Jelang PSU Jilid II Pilkada Labuhanbatu

LABUHANBATU (MR) - Jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang akan digelar 19 Juni 2021 mendatang, Elektabilitas Pasangan Calon Erik Adtrada Ritonga dan Ellya Rosa Siregar disingkat ERA, semakin menanjak. Hal itu terlihat dari, banyaknya kalangan masyarakat memberikan dukungan kepada mereka.

Berdasarkan data yang dihimpun, mayoritas kalangan masyarakat memberikan dukungan kepada Paslon ERA, karena menginginkan Pemimpin Baru untuk Perubahan. 

Contohnya saja, Kalangan Mahasiswa. Mereka memberikan dukungan kepada Paslon ERA karena menginginkan pembayaran beasiswa mahasiswa tidak tersendat. Sebab, sejak tahun 2020, beasiswa mereka belum dibayarkan.

Hal serupa juga datang dari Kalangan Guru MDTA dan Tenaga Kontrak di Pemkab Labuhanbatu. Mereka mengharapkan ERA menang, lantaran menginginkan pembayaran gaji mereka tidak tersendat.

Begitu pula dari kalangan Abang becak dan Petani. Mereka mendukung Paslon ERA karena ingin perbaikan infrastruktur atau perbaikan jalan rusak dari kota hingga pedesaan. Sebab, dengan diperbaikinya jalan tersebut, para Abang becak tidak lagi khawatir kendaraannya rusak akibat menabrak lobang. Begitu juga dengan para petani. jika jalan di pedesaan diperbaiki, akan mempengaruhi nilai jual hasil sawit mereka.

Sedangkan dari kalangan Pedagang. Mereka mendukung Paslon ERA karena dinilai mampu memulihkan roda perekonomian. Sebab, Paslon ERA diyakini mampu menarik program pembangunan dan bantuan dari Pusat, untuk dibawa ke Labuhanbatu. Hal itu diyakini pedagang, Lantaran dokter Erik Adtrada pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI, dan sudah matang di dunia usaha. Apalagi, Ia memiliki Rumah Sakit dan Sekolah sendiri. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan