FJPP

Sabtu, Total Pasien Sembuh dari COVID-19 di Riau Meningkat

 
PEKANBARU (MR) - Pasien sembuh dari COVID-19 di Provinsi Riau, terus mengalami peningkatan dalam setiap harinya. Untuk hari Sabtu (19/6) terdapat penambahan 385 orang, total 62.332 orang pasien yang sembuh. Sedangkan untuk pasien yang meninggal dalam beberapa hari ini juga mengalami penurunan, total 1.823 orang meninggal setelah bertambah 9 orang meninggal dunia akibat virus corona. 
 
“Alhamdulillah pasien yang sembuh dan pulang masih terus mengalami peningkatan. Baik yang dirawat di rumah sakit, maupun yang isolasi dan dikarantina di tempat-tempat pasien terkonfirmasi positif. Yang masih isolasi mandiri sebanyak 2.771 orang, dan rawat di Rumah Sakit 562 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Sabtu (19/6/2021). 
 
Untuk kasus pasien terkonfirmasi positif COVID-19, kata Mimi, masih fluktuatif. Hari ini bertambahn sebanyak 284 kasus, total kumulatif 67.488 kasus. Penurunan kasus positif di Riau, setelah dalam sebulan lebih Riau mengalami peningkatan yang cukup signifikan, mulai bulan Mei lalu dan tertinggi selama pandemi COVID-19. 
 
“Kasus positif masih fluktuatif, memang dalam bulan ini terjadi penurunan kasus positif. Mudah-mudahan kasus positif terus berkurang, dengan semakin diaiplinnya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. PPKM masih terus dijalankan, dan masyarakat tetap kami imbau selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” ungkap Mimi.
 
“Jangan sampai lengah dengan kondisi saat ini, tetap prokes. Sekarang ini kasus menurun juga karena spesimen yang masuk juga sedikit, spesimen yang diperiksa berjumlah 1.134 sampel dan jumlah orang di periksa berjumlah 1.041 orang,” kata Mimi lagi.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan