Diserahkan ke BBKSDA

Komunitas SAMUDRA Dumai Selamatkan Dua Ekor Kukang

DUMAI (MR) - Ketua Komunitas Sahabat Musang Dumai dan Sekitarnya (SAMUDRA) regional Dumai, Anggie Chaniago menyelamatkan dua ekor Kukang.

Kukang yang merupakan hewan dilindungi tersebut kemudian diserahkan ke kantor Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam  (BBKSDA) Kota Dumai, Rabu (23/6/2021).

Anggie menceritakan, Kukang tersebut dijemput di pemukiman warga Bumi Ayu, RT 014. Warga menemukannya tersebut saat mereka ke ladang. Lalu Kukang tersebut di bawa pulang.

"Warga tersebut tidak mengetahui Kukang adalah hewan dilindungi. Setelah saya jelaskan dan bercerita panjang lebar akhirnya mereka menyerahkan hewan tersebut," katanya pada Monitorriau.com

Lalu dua ekor Kukang itu, dibawa kantor sekretariat SAMUDRA di Jl H.Imam Munandar Gg Pangeran Kelurahan Bukit Batrem dan selanjutnya diserahkan ke kantor BBKSDA Dumai.

Usai penyerahan, Nurzaman dari pihak BBKSDA Dumai mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang dilakukan  SAMUDRA yang sudah ikut dalam melestarikan hewan dan konservasi di Kota Dumai.

"Semoga komunitas SAMUDRA semakin sukses  terus ikut melestarikan hewan," ucapnya.

Terakhir, SAMUDRA mengajak warga Kota Dumai bersama-sama melestarikan hewan dan lingkungannya agar habitat mereka tidak punah. (MR/Red)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan