FJPP

Satgas Covid-19 Riau Pertegas Disiplin Protokol Kesehatan

PEKANBARU (MR) - Satgas Penanganan Covid-19 Riau menyatakan bahwa kasus terkonfirmasi harian Covid-19 di Riau sejauh ini memang melandai. Namun masyarakat perlu menyadari bahwa angka kasus terkonfirmasi masih sangat tinggi.
 
Hal ini diungkapkan oleh Jubi Satgas Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi dalam konferensi pers di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Riau, di Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Senin (28/6/2021).
 
“Jadi grafiknya memang turun dan melandai. Tapi angka kasus terkonfirmasi hariannya masih tetap di angka 200 - 300 kasus. Artinya masih sangat tinggi,” katanya.
 
Dia menambahkan, protokol kesehatan tetap menjadi sebuah keniscayaan yang harus dilakukan masyarakat di Riau untuk saat ini. 
 
Dijelaskan, secara grafik, dokter Indra Yovi membenarkan bahwa angka kasus terkonfirmasi harian covid-19 tidak lagi diangkat/ 500 - 800 seperti yang terjadi pascalebaran lalu. 
 
Namun ada 100, 200 hingga 300 orang yabng positif corona di Riau dalam sehari, masih menjadi tanda bahwa angka penyebaran corona di Riau masih sangat tinggi. 
 
“Sebab itu kami minta kepada masyarakat di Riau jangan senang dulu dengan angka - angka yang turun. Walau turun dan melandai, angka konfirmasi hariannya masih sangat tinggi,” tuturnya.
 
“Kami sangat berharap protokol kesehatan selalu menjadi yang utama bagi masyarakat dalam setiap menjalankan aktivitasnya. Kita tentu tak ingin kasus di Riau kembali menanjak, sehgingga dilakukan pengetatan - pengetatan pembatasan sosial seperti sebelumnya,” tuturnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan