FJPP

Meski PPKM Darurat Tidak Diterapkan, Gubri Syamsuar Ingatkan Warga Jangan Abaikan Prokes

PEKANBARU (MR) - Meski saat ini trend kasus Covid-19 di Riau cenderung menurun, namun masyarakat diminta untuk tidak abai dalam menjalankan protokol kesehatan.
 
"Masyarakat kami ingatkan agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan, jangan abai, jangan Cuai. Jangan anggap di jawa tinggi, kita rendah terus kita abai, tidak boleh, masyarakat harus patuh terhadap protokol kesehatan," kata Gubri Syamsuar , Kamis (1/7/2021).
 
Menyikapi lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Pula Jawa, Gubri Syamsuar kembali mengingatkan agar masyarakat dan pejabat di Riau tidak melakukan perjalanan ke pulau jawa jika tidak ada urusan yang mendesak dan penting.
 
Selain itu, Pemprov Riau juga sudah menyurati pengelola bandara SSK II Pekanbaru agar melakukan pemeriksaan terhadap orang yang baru datang dari pulau jawab. Sehingga saat mereka terdeteksi terpapar Covid-19 bisa langsung dilakukan isolasi. 
 
"Swab antigen bagi pendatang yang tiba dari pulau jawa sudah dilakukan di bandara dan banyak yang ketemu (positif Covid-19)," ujar Gubri.
 
Sementara saat disinggung terkait PPKM darurat yang diterapkan di 44 kabupaten dan 6 provinsi di Indonesia, Gubri Syamsuar menegaskan, Riau tidak termasuk daerah yang diminta untuk menerapkan PPKM darurat, sehingga PPKM tetap dilaksanakan di Riau namun PPKM mikro seperti yang sebelumnya diterapkan di zona merah dan orange.
 
"PPKM tetap kita jalankan terutama di zona merah, tapi bukan PPKM darurat, itu di jawa," katanya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan