FJPP

Satgas Covid-19 Riau Minta Rumah Sakit Selalu Waspada

PEKANBARU (MR) - Satgas Penanganan Covid-19 Riau meminta kepada pihak rumah sakit di Riau untuk selalau waspada dengan lonjakan kasus Covid-19. Salah satunya dengan cara mempertahankan ruang khusus penanganan covid-19, agar selalu ada. Hal ini sebagai bentuk kewaspadaan jika kasus terkonfirmasi harian di Riau kembali naik
 
“Saat ini memang angka kasus turun dan melandai, namun angkanya tetap masih tinggi dengan rata - rata 200 kasus perhari. Dengan jumlah kasus yang turun kami meminta jangan kurangi ruang - ruang khusus untuk pasien covid-19. Kita harus selalu antisipasi kemungkinan terburuk yang akan terjadi,” kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Riau dr Indra Yovi, Kamis (1/7/2021)
 
Dia mengatakan, pihaknya telah menyampaikan permintaan secara khusus kepada pihak rumah sakit terkait hal tersebut. Menurut Indra Yovi, sejauh ini pola pergerakan grafik kasus corona di Riau selalu mengacu dengan grafik pergerakan angka kasus terkonfirmasi harian di Pulau Jawa. 
 
“Dulu di Jawa meningkat, setelah itu menyusul di Riau angka kasus harian juga meningkat. Sekarang kondisi yang sama juga terjadi di Jawa. Sebab itu, kita juga harus mewaspadai segala kemungkinan yang juga akan terjadi di Riau,” terangnya.
 
Ketersediaan ruang khusus penanganan pasien covid-19 di rumah sakit menjadi hal urgen sebagai langkah antisipasi. “Kita hanya ingin upaya antisipasi dipersiapkan di semua lini, sesuai dengan porsi masing - masing,” ungkapnya. 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan