FJPP

COVID-19 Varian Delta, Gubri Ingatkan Masyarakat Agar Ekstra Patuh Prokes

PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan bahwa Provinsi Riau saat ini sensitif terhadap penyebaran virus COVID-19, bahkan waspada terhadap kemungkinan penyebaran virus varian baru, Delta.
 
Gubri mengatakan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin sebelumnya telah mengingatkan tujuh provinsi di luar Pulau Jawa, termasuk Riau akan ancaman penularan COVID-19 varian Delta yang pertama kali ditemukan di India tersebut.
 
"Varian Delta sangat cepat menular dibandingkan varian sebelumnya. Pak Menkes sudah mengingatkan agar waspada, Riau termasuk yang sensitif terhadap varian baru tersebut. Warga Riau harusnya ekstra hati-hati dan patuh Prokes," kata Gubri di Pekanbaru, Kamis (8/7/2021).
 
Orang nomor satu di Riau ini juga mengingatkan agar masyarakat belajar dari kasus COVID-19 yang terjadi di Jawa.
 
"Kami sudah sosialisasi Prokes selama satu tahun mau dua tahun ini, harusnya masyarakat sudah patuh ya. Kalau tidak patuh juga, lihat saja kasus di Jawa. Kita jangan sampai seperti itu, patuhi Prokes," imbaunya.
 
Untuk diketahui, Total terkonfirmasi COVID-19 di Riau saat ini telah mencapai 73.706 kasus. Diantaranya terdiri dari pasien yang masih isolasi mandiri 3.552 orang, rawat di RS 702 orang, sembuh 67.457 orang dan 1.995 meninggal dunia. 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan