FJPP

Yang Penting Bagaimana Kita Bisa Kendalikan Protokol Kesehatan

PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau Syamsuar mengatakan penyebaran virus corona (covid-19) dapat dikendalikan dengan menjaga atau mengendalikan protokol kesehatan. Namun dia mengakui untuk melakukan hal itu memang sulit.
 
“Yang penting bagaimana kita bisa mengendalikan Prokes," kata Syamsuar di Pekanbaru, Rabu, (7/7/2021).
 
Dia menambahkan, pembahasan mengenai upaya antisipasi pengendalian penyebaran corona sudah terus dilakukan dengan melibatkan banyak pihak. Namun, upaya tersebut akan sia - sia jika tidak mendapat dukungan masyarakat dengan patih pada protokol kesehatan.
 
Syamsuar pun mengakui bahwa menyadarkan masyarakat untuk selalu patuh pada protokol kesehatan memang bukan pekerjaan mudah. Meski demikian sosialisasi terus dilakukan. 
 
Termasuk meminta keterlibatan seluruh elemen masyarakat agar tidak berhenti menyerukan disiplin protokol kesehatan.
 
Saat ini, kata dia, Pemprov Riau juga tengah berupaya menekan angka kasus positif harian, dan mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus yang datang dari Jawa dan Bali. Di mana kedua daerah ini sangat tinggi dalam penyebaran kasus corona harian.
 
“Kami juga sudah banyak mendapat masukan dari berbagai pihak khususnya dalam upaya menekan angka penyebaran kasus. Oleh sebab itu kami meminta kepada masyarakat, bantu kami dengan anda patuhi protokol kesehatan,” tuturnya.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan