Tetap Utamakan Protokol Kesehatan

Pasien Covid-19 Jangan di Kucilkan

Pangdam I Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Hassanudin bersama Gubri Syamsuar saat meninjau vaksinasi massal di Siak

SIAK (MR) - Pangdam I Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Hassanudin menyebutkan, jika ada keluarga, saudara, teman, atau masyarakat yang terpapar COVID-19 jangan ada lagi yang di kucilkan. Tapi berikan semangat agar segera sembuh dan bisa kembali normal seperti sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Pangdam I/BB saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Kodam 01/BB di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, bersama Gubernur Riau, Syamsuar, Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, serta Forkopimda Kabupaten Siak, pada Senin (12/7/2021).

Pangdam menegaskan, jika musibah COVID-19 bukan merupakan aib dan harus dilawan secara bersama. "Jadi saya ingatkan, COVID-19 ini bukan aib dan jangan ada lagi yang dikucilkan," tegasnya.

Saat ini tambahnya, bukan membahas masalah siapa yang terpapar, tapi bagaimana segera membasmi musibah ini segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti semula. Sedangkan untuk membasminya, yaitu terus waspada dan bersama-sama bekerjasama dalam penanganan. Termasuk masyarakat untuk bisa mendukung dengan terus disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Jadi meski kita sudah divaksin tetap jaga protokol kesehatan, karena cara terbaik mengatasi Covid-19 ini masih pada protokol kesehatan," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Tualang Kabupaten Siak tesebut, terutama antusias masyarakat mengikuti vaksinasi yang terus mengalami peningkatan lebih baik.

"Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI, Polri, pemerintah dan juga pihak terkait lainya yang selama ini terus bekerja keras menangani COVID-19. Mudah-mudahan dengan sinergitas ini, apa yang diharapkan sehera terwujud dengan maksimal," tuturnya.

Gubri Ingatkan Masyarakat Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal Kodam 01/BB PT Indah Kiat Pulp dan Paper untuk masyarakat di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, yang dihelat di Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan (YKPP) Perawang, Senin (12/7/2021).

Gubri selaku ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Riau mengucapkan terima kasih kepada Panglima Kodam (Pangdam) I / Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin yang telah memberi bantuan vaksin kepada masyarakat Riau khususnya di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Panglima yang telah memberikan bantuan vaksin untuk rakyat Riau khususnya warga Siak," kata Syamsuar.

Ia berharap dengan pelaksanaan vaksin dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan imunitas sehingga masyarakat tetap sehat.

"Vaksin ini adalah ikhtiar kita untuk meningkatkan imunitas kita," terangnya seraya kembali mengingatkan bahwa vaksinasi ini segera mewujudkan herd immunty sesuai yang terus digesa pemerintah guna meningkatkan kekebalan massal dari penularan Covid-19.

Imunitas yang terbaik, lanjut Gubri, yaitu imunitas yang berada di atas 250 dan kalau sudah diangka tersebut berarti imunitasnya baik dan kuat serta jika sudah disuntik vaksin satu kali dan dua kali maka kekebalan tubuh terhadap virus semakin meningkat.

"Kalaupun nanti kita terpapar Covid-19 setelah divaksin, namun hanya gejala ringan dan kebanyakan orang yang terpapar dengan gejala sedang dan berat itu karena belum divaksin," ucapnya.

Ia juga berharap setelah divaksin masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

Turut hadir meninjau vaksinasi massal, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Yulisman, Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed serta Forkopimda Kabupaten Siak.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan