FJPP

Gubri Minta Dinkes Kab/ Kota Inventarisir Kebutuhan Oksigen di Rumah Sakit

Gubernur Riau, Syamsuar

PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta kepada seluruh kepala dinas kabupaten kota agar segera melakukan inventarisir berapa kebutuhan oksigen di seluruh rumah sakit yang ada di wilayah nya masing-masing.

Data ini dibutuhkan agar saat ada daerah yang rumah sakitnya kekurangan oksigen bisa langsung diberikan bantuan dari Pemprov Riau.

"Artinya kemungkinan daerah kita ini kekurangan oksigen itu bisa saja terjadi, makanya kami minta dinas kesehatan kota harus melakukan inventarisasi berapa kebutuhan oksigen disetiap rumah sakit, baik di Kota Pekanbaru maupun di kabupaten\ kota lainya," pinta Gubri, Selasa kemarin.

Gubri Syamsuar menegaskan, untuk mengantisipasi kekurangan stok oksigen di rumah sakit, pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan besar di Riau.

Bahkan Gubri Syamsuar akan menyiapkan tempat khusus di halaman kantor gubernur Riau sebagai tempat penyimpanan sementara oksigen sebelum didistribusikan ke rumah sakit yang ada di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru.

"Halaman kantor gubernur luas, nanti kita buatkan tendanya, kita letak oksigen disana (halaman kantor gubernur). Sehingga saat ada rumah sakit yang kekurangan oksigen bisa langsung ambil disana (halaman kantor gubernur)," imbuhnya.

Upaya ini dilakukan Pemprov Riau sebagai bentuk antisipasi agar jika sewaktu-waktu Riau kekurangan oksigen, pasokan oksigen di Riau cukup dan bisa langsung didistribusikan ke rumah sakit yang membutuhkan oksigen.

"Jangan sampai sudah terjadi (kekurangan oksigen) baru kita sibuk, makanya kita lakukan antisipasi, supaya apa yang terjadi di Jawa tidak terjadi di tempat kita," tegas Gubri.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan