FJPP

Wagubri : Semoga Vaksinasi di Riau Segera Tercapai

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution

PEKANBARU (MR) - Usai menghadiri pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal bagi pelajar, Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution berharap target vaksinasi di Provinsi Riau segera tercapai.

"Kalau dilakukan secara masif (pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini) baik di sekolah dan door to door dan masyarakat umum, semoga kita harapkan segera tercapai (vaksinasi di Provinsi Riau)," kata Wagubri saat diwawancarai di Halaman Sekolah SMPN 13 Pekanbaru, Rabu kemarin.

Wagubri menuturkan melihat animo masyarakat yang tinggi untuk divaksinasi dan sebagai upaya memastikan ketersediaan vaksin COVID-19 di Riau, pihaknya mengaku bersama Gubernur Riau Syamsuar dan Forkopimda Provinsi Riau terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat.

"Tentunya kita akan terus melakukan koordinasi dengan pihak pusat dan Kementerian Kesehatan RI," ucapnya.

Selain itu, Edy Nasution menambahkan keterbatasan vaksin COVID-19 ini bukan hanya terjadi di Provinsi Riau saja namun beberapa daerah juga mengalami hal serupa. Untuk itu, pihaknya akan tetap melakukan koordinasi dengan pihak pusat agar vaksin di Provinsi Riau dapat terpenuhi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menyebutkan bahwa pelaksanaan vaksinasi hari ini dilaksanakan se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN).

Ia mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar dan door to door bagi masyarakat umum untuk di Provinsi Riau dilaksanakan pada tiga tempat diantaranya Sekolah SMPN 13 Pekanbaru, SMAN 1 Pekanbaru, dan di Perumahan Area Perkantoran Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat ini akan dilaksanakan selama tiga hari dan untuk tiga tersebut yang ditargetkan untuk divaksinasi sebanyak 3.000 orang," tuturnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan