Peristiwa

Si Jago Merah Mengamuk hingga 5 Buah Rumah Rata dengan Tanah

LINGGA (MR) - Api yang berkobar diperkirakan dari jam 10.00 Wib pagi Jumat, berhasil dijinakan Tim Damkar Kabupaten Lingga selama dua jam kurang lebih berkat kerjasama TNI- Polri-Satpol PP -Damkar Kabupaten Lingga berserta warga belakang pasar ikan Jumat, (16 Juli 2021) 

Dengan mudahnya sijago merah melalap lima buah rumah warga dikarnakan rumah tersebut rata-rata bermaterial papan,lagipun antara rumah kerumah saling berdekatan sehingga memudahkan sijagomerah untuk menjalar kerumah yang lain.

Dengan menerjunkan 3 (tiga) unit mobil Damkar serta 2 (dua) truk tankgki air masing-masing mobil ada dari Damkar Lingga ada mobil kebakaran Bandara Dabosingkep dan ada mobil AWC Polres Lingga, Tim Damkar bersama TNI-Polri Satpol PP dan warga belakang pasar ikan  saling kerjasama dalam usaha menjinakkan sijago merah akhirnya sijago merah dapat terjinakkan dalam waktu kurang lebih 2 (dua) jam.

Kabag OPS Polres Lingga AKP Sugianto mengatakan sejauh ini tidak ada korban jiwa  yang kita temukan dalam insiden kebakaran pagi ini yang berlokasi dibelakang pasar ikan Dabosingkep, dari pihak TNI-Polri Satpol PP, Tim Damkar dan warga berjibaku dalam memadamkan api pada pagi ini.

Dalam insiden kebakaran ini memang tidak kita temukan korban jiwa, namun barang-barang berharga milik warga yang terkena musibah kebakaran yang tidak bisa diselamatkan, karna apinya begitu cepat menjalar dari rumah ke rumah, apalagi rumah-rumah warga ini materialnya dari papan sehingga memudahkan api untuk menjalar dari rumah ke rumah. Diperkirakan kerugian yang dialami warga yang mengalami kebakaran kurang lebih 1( satu) Milyar rupiah.

Untuk saat ini kita belum tau lagi pemicu terjadinya insiden kebakaran ini, sumber awalnya dari mana dan dikarnakan apa. Warga yang terkena insiden kebakaran untuk sementara mengungsi kerumah  tetangga yang berada diseputan lokasi kebakaran."Jelas Kabag OP Polres Lingga. (Kasmiran)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan