Daerah

Pemkab Lingga akan Bangun Kembali Rumah Warga yang Terbakar

LINGGA (MR) - Pemerintah Kabupaten Lingga secepat prioritaskan bantuan pembangunan rumah bagi warga yang terkena musibah kebakaran di Jln Gergas RT/RW 01/03 Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, (17/7/2021).

Kebijakan yang diagendakan itu salah satu bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Lingga yang dipinpin oleh Nizar-Neko terhadap masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran.

Begitu juga upaya pemerintah masih berjalan terus menekan turunnya penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Lingga.

Bupati Lingga melalui plt Kepala Dinas perumahan dan kawasan permukiman (Perkim) Kabupaten Lingga, Safaruddin mengatakan bidang perumahan akan turun ke lokasi dan segara menghitung angaran yang diperlukan.

"Setelah kami turun langsung menghitung rincian  angaran bantuan pembangunan rumah bagi warga yang terkena musibah kebakaran, insyaallah prosesnya cepat, setelah itu tugas kami hanya sebatas mengawasi pekerjaannya saja hingga selesai," Jelasnya. 

Bantuan ini sifatnya langsung, dan akan dikerjakan secara swadaya ke masyarakat dari pengadaan material lokal sampai ketenaga kerjanya. 

Safaruddin juga berharap pada warga yang menerima bantuan pembangunan rumah akibat musibah kebakaran untk merasakan manfaatnya bantuan pemerintah Kabupaten  Lingga. (Kasmiran)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan