FJPP

Meski Tak PPKM Darurat, Danrem 031/WB Himbau Masyarakat Tetap Waspada

PEKANBARU (MR) - Meski Provinsi Riau tidak termasuk salah satu daerah dalam penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tingkat Nasional. Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed tetap himbau masyarakat waspada dan disiplin tegakan protokol kesehatan (Prokes).
 
Hal tersebut disampaikan Danrem Brigjen TNI M Syech Ismed, Selasa (20/7) di Pekanbaru. Dikatakannya jika himbauan tersebut juga sesuai dengan peningkatan angka terkomfirmasi positif COVID-19 di Riau saat ini masih tinggi dan masih berada di level mengkwatirkan untuk penularan.
 
"Sesuai data tim Satgas COVID-19 Riau, jika dibandingkan beberapa beberapa hari sebelumnya memang mulai menurun. Namun kalau dilihat dari jumlahnya masih diangka 680 kasus, dan itu tinggi dan masih mengkhawatirkan kepada masyarakat," katanya.
 
Hingga kini kata Danrem, untuk pencegahan dan mengatasi penularan COVID-19, masih efektif pada disiplin protokol kesehatan dan menerapkan 4M. Untuk itu masyarakat jangan sampai lengah dan terus waspada.
 
"Selama ini, kita juga sangat mengapresiasi disiplin masyarakat jalankan protokol kesehatan. Termasuk animo melaksanakan vaksinasi yang cukup tinggi. Artinya untuk Riau masyarakat kita cukup bagus dan semoga kedepan terus meningkat dalam melawan COVID-19," ujarnya.
 
Antusias masyarakat ini tambahnya, juga Sangat mebantu pada pemerintah maupun Forkopimda Riau dalam menangani maupun mengantisipasi penyebaran COVID-19. 
 
"Dengan adanya kerjasama dan dukungan masyarakat Riau ini, Riau bisa segera bebas dan keluar dari Pandemi COVID-19 ini. Karena dampaknya sudah cukup besar pada kehidupan masyarakat maupun perekonomian daerah,"
 
"Saat ini kita juga tengah fokus bagaimana mengembalikan perekonomian masyarakat kembali pulih dan mebantu masyarakat kita yang tidak mampu yang selama ini terdampak pandemi COVID-19," tuturnya.
 
Terpisah sebelumnya, Gubernur Riau, Syamsuar menegaskan, bahwa Riau tidak termasuk ke dalam PPKM Darurat sesuai arahan Presiden yang mengacu kepada tingkat level darurat yang ditetapkan Nasional. Dimana Provinsi Riau tidak berada di level empat.
 
"Provinsi Riau tidak masuk PPKM Darurat ditegaskan oleh Presiden. Untuk PPKM darurat diberlakukan jika sudah mencapai level empat dan saat ini Riau tidak termasuk Kedalam level empat," ujarnya.
 
Kendati demikian, ia tetap mengingatkan semua pihak untuk tetap waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik agar tidak terjadi peningkatan kasus COVID-19 yang drastis. 
 
"Tentunya kita juga harus waspada agar tidak terjadi peningkatan drastis. tugas kami bersama forkopimda, wali kota dan bupati bagaimana mempersiapkan tempat isolasi masyarakat, baik rumah sakit maupun tempat isolasi yang disediakan oleh Pemerintah agar sudah siap jika terjadi lonjakan Kasus COVID-19," tuturnya.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan