FJPP

Dialog Interaktif Pengawasan Prokes di Kawasan Industri Jadi Upaya Strategis Pengendalian COVID-19

PEKANBARU (MR) - Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga Kementerian Kesehatan RI Riskiyana Sukandhi Putra menyampaikan dialog interaktif penguatan dan pengawasan protokol kesehatan (Prokes) di kawasan industri menjadi upaya strategis dalam melakukan pencegahan dan pengendalian COVID-19.
 
"Karena protokol kesehatan merupakan upaya untuk mencegah dan pengendalian COVID-19," katanya, saat memberikan sambutan pada webinar penguatan dan pengawasan Prokes di kawasan industri Provinsi Riau secara virtual di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (30/7/2021).
 
Ia menjelaskan memperkuat pengawasan dan kepatuhan penerapan prokes diberbagai tatanan dan aktivitas masyarakat terutama di kawasan industri Provinsi Riau merupakan upaya meningkatkan kesadaran terhadap kepatuhan pada kesehatan di tatanan industri.
 
Selanjutnya, meningkatkan adaptasi kebiasaan baru tempat kerja menerapkan protokol kesehatan dengan 5M agar komunitas pekerja dan dunia usaha mampu secara mandiri menyelamatkan diri dimasa Pandemi COVID-19 ini.
 
"Untuk itu, para pekerja, para pengusaha maupun pengawas kegiatan di kawasan industri Provinsi Riau melalui dialog interaktif ini ada upaya untuk penguatan dan pengawasan protokol kesehatan pekerja di kawasan industri," ungkapnya.
 
Ia berharap melalui webinar ini, adanya upaya bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan juga kawasan industri di lingkungan Provinsi Riau mencegah penyebaran COVID-19 untuk mendorong aktivitas perekonomian tetap terus berjalan dan semakin baik lagi kedepannya.
 
"Kita berdoa terutama di Provinsi Riau bisa segera terbebas dari COVID-19 dan melaksanakan kegiatan yang mendorong aktivitas ekonomi semakin baik ke depannya," tutupnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan