FJPP

Antisipasi Lonjakan Kasus Corona, Riau Siapkan Rumah Sakit Darurat

PEKANBARU (MR) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyiapkan rumah sakit darurat dan rumah oksigen untuk mengatisipasi lonjakan kasus COVID-19 di Riau. 
 
Pasalnya saat ini kasus COVID-19 di Riau terjadi peningkatan, dimana kasus harian pasien COVID-19 diatas 1.000 kasus perhari. Sehingga dibutuhkan penambahan sarana untuk penanganan pasien COVID-19. 
 
"Kita sudah siap ketersediaan tempat tidur di rumah sakit dan ruang isolasi untuk mengantisipasi peningkatan kasus," kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar yang juga Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Riau, Selasa (3/8/2021). 
 
Langka antisipasi yang disiapkan diantaranya membuat rumah sakit darurat di Asrama Haji dengan kapasitas 50-100 tempat tidur. Kemudian penambahan ruang isolasi di balai pertanian. 
 
"Termasuk rumah oksigen gotong royong di Gelanggang Olahraga Remaja dan Lanud Roesmin Nurjadin sudah kita siapkan. Itu semua dalam rangka membantu penanganan masyarakat kita yang terpapar COVID-19," ujarnya.
 
Meski di hilirnya sudah disiapkan pemerintah, Gubri meminta masyarakat Riau untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Karena menurut seberapa tempat isolasi yang disiapkan pemerintah tidak akan cukup jika di hulunya tidak diperketat. 
 
"Hulunya itu kembali ke protokol kesehatan. Mari kita patuhi protokol kesehatan untuk menekan kasus di negeri yang kita cintai ini," tukasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan