FJPP

Purna Praja IPDN Angkatan XXVIII Diharapkan Edukasi Masyarakat Terkait Prokes

PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan bahwa selain dapat bekerja secara handal, para lulusan purna praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXVIII lulusan 2021 diharapkan juga bisa membantu pemerintah memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes).
 
Karena menurut orang nomor satu di Riau tersebut, sampai saat ini masih banyak masyarakat Riau yang abai akan prokes dan tidak mengindahkan anjuran pemerintah untuk menerapkan prokes yang ketat.
 
Karena lulusan IPDN ini sudah biasa dengan disiplin, ia mengajak agar sama-sama memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat di Riau agar penularan COVID-19 bisa menurun di Provinsi Riau khususnya di Kota Pekanbaru.
 
"Tentunya kita bisa bersama-sama bisa memutus rantai penularan COVID-19, sekaligus bisa memberikan edukasi kepada masyarakat agar patuh dan disiplin terhadap prokes," ucapnya, saat memberikan arahan pada lulusan Praja IPDN asal Riau, di halaman kediaman Gubri, Jumat (6/8/2021).
 
Kemudian ia juga menyampaikan agar berhati-hati pada situasi saat ini, mengingat pandemi COVID-19 masih sangat tinggi di Riau dan diharapkan untuk tetap menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan yang paling penting memakai masker.
 
Syamsuar menambahkan, saat ini di Kota Pekanbaru sedang menerapkan PPKM level IV karena termasuk daerah yang angka positifnya tinggi. Untuk itu menurut Gubri, sebagian besar kantor menerapkan kerja di Rumah.
 
Ia menjelaskan, untuk kantor Gubernur sendiri hanya 25% kerja di kantor, kantor DPRD juga 25%, tapi dinas kesehatan, BPBD dan dinas terkait penanganan bencana ini memang kerja di kantor.
 
"Saya harapkan prokes harus tetap dilaksanakan dengan baik dan hati-hati saudara bekawan, nanti mungkin baru pulang semua mau ketemu makan minum, hati-hati. Karena saat ini penularannya sangat cepat dan saat ini juga kami berupaya agar bisa memutus rantai penularan COVID-19," tutupnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan