Daerah

Pemko Dumai dan BSSN dan BSRE Jalin Perjanjian Kerjasama TTE

DUMAI (MR) – Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Asisten III bidang Administrasi Umum, Drs.H. Khairil Adli, M.Si juga selaku Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Dumai menghadiri Acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS)Tanda Tangan Elektronik (TTE) antara Pemerintah Kota Dumai dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Balai Sertifikat Elektronik (BSRE). Kamis (29/4/21).

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Jalan Putri Tujuh tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan kemudahan dan percepatan pelayanan publik khususnya di Kota Dumai.

Semangat implementasi elektronifikasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini telah dibingkai sejak pemberlakuan Inpres No. 3 Tahun 2003 Tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan E-Government sampai dengan peraturan yang terbaru melalui Perpres Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dan Perpres 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia.

Pada kesempatan ini Asisten III, Drs.H. Khairil Adli, M.Si menyampaikan bahwa elektronifikasi merupakan hal yang tidak bisa diabaikan dalam perkembangan zaman.

“Khususnya era 4.0 yang sedang kita jalani sekarang ini. Kita akan tertinggal bila kita mengabaikannya. Ketertinggalan kita khususnya pemerintah daerah adalah dalam memberikan pelayanan, baik kepada masyarakat atau publik secara luas maupun kepada aparatur pemerintah,” ujar beliau.

Beliau mengatkan dengan adanya kerja sama ini, terciptanya kemudahan bagi OPD, di manapun mereka berada bisa menandatangani surat- surat. Pelayanan jadi lebih mudah dan cepat kepada masyarakat.

"Manfaat lain dari lahirnya kerja sama ini, surat dan dokumen yang ditangani tidak bisa dimanipulasi, karena keamanannya sangat tinggi, dimana pejabat diberikan password." Ungkapnya

Turut hadir dalam kesempatan ini para Kepala Bagian Sekdako Dumai yang berkesempatan hadir, Kepala OPD lingkup Pemko Dumai, dan seluruh Pegawai dan TKPK Diskominfo Kota Dumai.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan