Daerah

Satgas Covid-19 Dumai Pantau Prokes di Tempat Keramaian

DUMAI (MR) – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai bersama Satpol PP Kota Dumai melaksanakan Pemantauan Protokol Kesehatan di Restoran, Cafe, Mall, dan Tempat-Tempat Keramaian Lainnya di Kota Dumai, Minggu (16/5/20).

Kegiatan ini di Koordinir oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Dumai, Shintia Riza didampingi Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Dumai Andi Aziz.

Kabid Kesmas Shintia Riza mengatakan bahwa kegiatan pemantauan ini sesuai dengan Surat Keputusan Wali Kota Dumai Nomor: 390/Dinkes/2020.

"Disampaikan dalam surat keputusan tersebut, pemantauan protokol kesehatan terhadap pelaku-pelaku usaha harus kita laksanakan. Intinya, para pelaku usaha silahkan untuk meningkatkan perekonomian, namun tetap sejalan dengan penerapan Protokol Kesehatan." ucapnya.

Beliau menambahkan bahwa bila Protokol Kesehatan tidak diterapkan, tentunya akan terjadi pembatasan-pembatasan yang tentunya merugikan bagi pelaku usaha tersebut.

"Jadi kami dari Satgas Covid-19, khususnya Bidang Perubahan Prilaku dan Bidang Penegakan Hukum memantau, mentertibkan, serta mengedukasi masyarakat terkait Protokol Kesehatan." pungkasnya.

Shintia mengungkapkan hal-hal yang harus diterapkan itu gampang saja, yaitu menerapkan 3M. seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak dan kerumunan.

"Begitu juga dengan pengaturan meja dan tempat duduk di rumah makan, resto, cafe, dan tempat2 keramaian lain agar selalu diperhatikan agar sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan." katanya.

Terakhir, Shintia mengatakan kepada pelaku usaha bahwa Pemerintah Kota Dumai sangat mendukung bagaimana upaya-upaya para pelaku usaha untuk meningkatkan perekonomiannya, terutama untuk masyarakat golongan menengah ke bawah, namun tetap dengan prokes yang ketat dan taat.

"Dalam peninjauan ini, Tim Satgas dan Satpol PP Kota Dumai berkeliling mulai dari Lapangan Bukit Gelanggang, Ramayana, cafe-cafe dan resto di sepanjang jalan, hingga nantinya ke pantai di Jalan Nelayan Laut." ucapnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan