FJPP

PPKM Level 4, Gubri Ajukan Penambahan Vaksin

Gubernur Riau, Syamsuar

PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar, M.Si mengajak seluruh masyarakat Riau yang akan divaksin untuk bersabar.

Sebab saat ini pasokan vaksin di Riau masih belum mencukupi untuk melayani seluruh masyarakat yang akan divaksin.

Pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya untuk melobi dan mengusulkan tambahan vaksin ke pemerintah pusat.

"Banyak masyarakat kita yang membutuhkan vaksin, termasuk untuk yang dosis kedua. Kami sudah sampaikan ke pak menteri kesehatan agar menambah jumlah vaksin di Riau," kata mantan bupati Siak dua periode ini, Kamis (12/8/2021).

Usulan tambahan vaksin untuk Riau tersebut selain antusias masyarakat yang tinggi untuk divaksin, Gubri Syamsuar juga menyebut bahwa dengan kondisi perkembangan Covid-19 di Riau yang cukup tinggi saat ini pelaksanaan vaksinasi menjadi penting untuk dimasifkan lagi.

"Apalagi saat ini di Riau sudah ada empat daerah yang menerapkan PPKM level 4. Harusnya vaksin lebih banyak lagi diberikan untuk Riau. Sehingga kita bisa melakukan vaksinasi secara masif," katanya.

Gubri berharap dengan masifnya pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di Riau bisa membentuk kekebalan kelompok. Sehingga penyebaran Covid-19 di Riau bisa dicegah agar tidak semakin meluas lagi.

"Harapan kami dengan vaksinasi ini terbentuk imunitas bagi warga yang sudah divaksin, sehingga kalau pun mereka nanti terpapar Covid-19 gejala yang dirasakan nya tidak berat," ujarnya.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan