Wako : AKRS Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme

Dandim 0320 Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI Ke-76

Dandim 0320/Dumai Letkol (Inf) Irdhan saat memimpin apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka HUT RI Ke-76 di TMP Sentosa

DUMAI (MR) - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0320/ Dumai, Letkol (Inf) Irdhan memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sentosa, Jalan Soekarno Hatta, Kota Dumai, Senin malam (16/08/2021).

Apel ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur dan telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Dikarenakan Dumai masih dalam masa pandemi dan menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV, Apel Kehormatan dan Renungan Suci dilaksanakan secara terbatas dan menerapkan Protokol Kesehatan.

Upacara berlangsung dengan suasana lampu dipadamkan, kemudian obor-obor dinyalakan. Penuh dengan kekhidmatan walau sempat hujan dan masih dalam keadaan gerimis.

Turut hadir Wali Kota Dumai, H. Paisal, Ketua DPRD Kota Dumai, Agus Purwanto, Anggota Forkopimda Kota Dumai, Pj. Sekretaris Daerah Kota Dumai, Drs. Syahrinaldi serta para Asisten Daerah Kota Dumai.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ditutup dengan penghormatan terakhir untuk arwah para pahlawan.

Wali Kota Dumai dalam kesempatan ini mengungkapkan bahwa prosesi AKRS ini penting, karena mampu menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air.

"Selain berdo'a untuk para pahlawan-pahlawan yang telah berjuang, kita juga berdoa dan berharap kepada Allah SWT, Tuhan YME agar pandemi di seluruh Indonesia dan Kota Dumai segera berakhir, sehingga Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh dapat terwujud," harapnya.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan