FJPP

Deteksi Varian Delta,Pemprov Riau Kirim Hasil PCR ke Pusat

PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan untuk mengetahui virus Covid-19 varian delta yang sekarang sudah masuk di Riau, ia telah mendapatkan arahan dari Pemerintah Pusat untuk mengirimkan sampel test swab PCR ke laboratorium di Jakarta.
 
"Varian delta juga sudah masuk ke Riau. Saat ini dari kementerian kesehatan juga telah memberikan arahan, petunjuk kepada kami. Arahannya agar warga kita yang diperiksa PCR itu juga nanti diteruskan ke labor yang ada di Jakarta," sebut Gubri Syamsuar, Selasa, (24/08/2021), saat peninjauan vaksinasi di Gedung PKM UIN Suska Riau.
 
Gubri Syamsuar melanjutkan pengiriman sampel test swab PCR ke Jakarta dilakukan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 varian delta di Riau.
 
"Dimana untuk memeriksa nanti apa apabila terpapar Covid-19, apakah itu termasuk virus varian Delta. Artinya pemerintah sekarang sudah mewanti-wanti kepada kita semua 
bahwa varian ini," ujarnya.
 
Harapan Gubri Syamsuar agar semua pihak mematuhi dan menjaga protokol kesehatan Covid-19.
 
"Oleh karena itulah tentunya harapan saya kiranya protokol kesehatan tetap kita jaga. Bagaimanapun harapan pemerintah kiranya juga tetap hati-hati karena Covid-19 ini belum berakhir," tutupnya.(




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan