FJPP

Meski Kasus COVID-19 Riau Turun, Gubri Ingatkan Daerah Siaga Tempat Isoter

PEKANBARU (MR) - Meskipun kasus terkonfirmasi positif COVID-19 menurun di Provinsi Riau, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengingatkan kepada seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Riau agar tetap menyiagakan tempat isolasi terpusat (Isoter).
 
"Jangan karena sudah turun, berubah lagi. Saat udah naik, buat lagi. Jangan seperti itu, tetap isolasi mandiri terpusat siap kapan pun sehingga jika terjadi lonjakan tidak ada masalah," katanya di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Rabu (25/8/2021).
 
Ia mengungkapkan beberapa waktu lalu saat melakukan kunjungan ke beberapa daerah, pihaknya menyampaikan kepada bupati dan wali kota, tempat isolasi mandiri yang telah ada untuk jangan diubah.
 
Kemudian, Gubri juga menyebutkan penyuluhan terhadap disiplin protokol kesehatan harus tetap disampaikan. Karena ini merupakan salah satu upaya memutuskan mata rantai penularan COVID-19 sekaligus menekan penyebaran Virus Corona ini.
 
"Lebih baik kita waspada terus dan penyuluhan tidak boleh berhenti sampai ke bawah," ungkapnya.
 
Menurutnya, saat ini protokol kesehatan sudah menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya agar tempat isolasi yang tersedia tidak dimanfaatkan secara maksimal.
 
"Yakinlah kalau kita patuh protokol kesehatan, upaya kita menjaga-jaga dan menghindari hal yang tidak kita harapkan," ucapnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan