Daerah

Jalin Silaturahmi, Bupati Labuhanbatu Terpilih Temui Rektor USU

LABUHANBATU (MR) - Bupati Labuhanbatu terpilih periode 2021-2024 yang juga alumni Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU) dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM bersilaturahmi dengan Rektor USU Dr.Muryanto Amin, SSos, MSi pada Kamis (26/08/2021) di Ruang Rapat Biro Rektor Lantai III USU.

Pada kesempatan itu, Rektor USU menyatakan bangga atas capaian dari alumni USU dr.H.Erik Adtrada Ritonga yang telah terpilih menjadi Bupati Labuhanbatu. 

"Tentu kita bangga ada alumni kita yang berhasil. Pak Bupati Erik ini bukan orang lain, karena juga merupakan keluarga besar USU,"Katanya. 

Kedatangan Bupati Labuhanbatu itu sendiri dimaksudkan untuk menjajaki kerjasama dengan USU, khususnya di bidang pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Labuhanbatu. 

"Jadi karena belum resmi dilantik, masih penjajakan untuk membahas apa yang bisa dikerjasamakan dengan Pemkab Labuhanbatu. Tentunya, USU siap membantu mengembangkan potensi Labuhanbatu,"Ujar Rektor USU yang pada kesempatan itu didampingi Wakil Rektor III Dr Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, SSi, MSi, Apt. 

Sementara itu, Bupati Labuhanbatu terpilih dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM merasa senang bisa kembali ke almamaternya dan bersilaturahmi dengan Rektor USU. 

"Ini suatu kehormatan bisa bertemu dengan Pak Rektor dan Ibu Wakil Rektor. Saya akan kembali lagi nanti usai dilantik untuk menjalin kerja sama dengan USU,"Jelasnya.

Erik juga mengatakan, dirinya akan mendiskusikan dengan jajarannya terkait mekanisme kerja sama yang akan dilakukan oleh pihak USU, khususnya untuk pengembangan pendidikan di Labuhanbatu.

"Kita akan mendiskusikan kepada jajaran terkait mekanisme kerjasamanya, terkhusus untuk pendidikan di Labuhanbatu," Katanya.

Selain itu, Erik juga berharap USU bisa menempatkan mahasiswa dokter spesialis di puskesmas atau rumah sakit yang ada di Labuhanbatu. 

"Bidang kesehatan dan bidang pendidikan saya kira akan kita kerjasamakan dengan USU," Tegas Erik yang pada kesempatan itu didampingi Ketua KNPI Sumatera Utara Samsir Pohan. 

Sebagai informasi, Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM merupakan putra asli Rantauprapat, Labuhanbatu. Lahir pada 5 Mei 1980. Sebelum terpilih menjadi bupati, ia pernah menjadi Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Berpasangan dengan Hj Ellya Rosa Siregar, SPd, MM, Erik Adtrada diusung empat partai, diantaranya Hanura, Nasdem, PDIP dan PKB. Pada 2 Mei 2021, KPU Labuhanbatu resmi menetapkan Erik-Ellya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu periode 2021-2024. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan