FJPP

Hindari Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Kantor

PEKANBARU (MR) - Guna menghindari penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor, pegawai di lingkungan Pemprov Riau harus taat menjalankan protokol kesehatan. Hal inilah yang ditunjukkan di lingkungan Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau.
 
Seluruh pegawai dan tamu di kantor ini wajib mematuhi protokol kesehatan sebelum masuk kantor. Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan dan mengecek suhu tubuh. 
 
"Di pintu masuk kantor sudah ada kita pasang imbauan proke. Kita juga sudah siapkan sarana dan prasanaran. Tempat cuci tangan dengan air mengalir, di lobi ada alat untuk cek suhu tubuh, handsanititwer juga disiapkan disetiap pintu masuk ruangan dan wajib pakai masker," kata Sekretaris BPKAD Riau, Ispan S Syaputra HS MM, saat Podcast bersama Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau,Rabu (25/8/2021).
 
Tidak hanya itu, seluruh peralatan kerjanya di kantor setiap hari juga dibersihkan dengan didisifentan. Begitu juga dengan jumlah pegawai yang masuk kantor hanya 25 persen. 
 
"Sedangkan untuk pejabat struktural semua masuk kantor. Bagi pegawai yang Work From Home (WFH) kami terapkan disiplin pegawai, misalnya absen kita lakukan secara online dan harus dilakukan sesuai dengan jam absen, harus ada fotonya yang realtime, termasuk lokasinya. Jadi kalau alasan wfh tapi keluar kota nanti akan ketahuan," ujarnya. 
 
Selain itu, pihaknya juga mengajak kepada ASN di lingkungan BPKAD Riau agar menjadi teladan dan contoh bagi keluarga dan lingkungan di tempat tinggalnya masing-masing dalam hal menjalankan protokol kesehatan. 
 
"Kita juga minta di rumah ASN menjadi teladan di keluarga dan lingkungan tempat tinggalnya, karena penyebaran Covid-19 ini kan banyak juga dari kluster keluarga, jadi prokes harus diterapkan mulai dari lingkungan keluarga, kalau baru pulang kantor sampai rumah jangan sentuh anak-anak dulu, tapi langsung ke kamar mandi, kalau sudah bersih baru bercengkarama dengan anak," katanya. 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan