FJPP

Demi Patuhi Protokol Kesehatan, Masakan Kuliner ini Hanya Melayani Lewat Online

TEMBILAHAN (MR) - Namanya Ayam Geprek Dua Sahabat. Alamatnya di Jalan Kembang, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Hebatnya, penyedia masakan kuliner ini tidak menyediakan kursi dan meja sebagaimana warung pada umumnya. Lalu? Ya, mereka hanya melayani lewat online yakni memanfaatkan aplikasi media sosial.

"Kita berjualan lewan online saja, baik Instagram, Facebook, dan WhatsApp," kata pemilik Ayam Geprek Dua Sahabat, Ahmad Tarmizi kepada MonitorRiau.com, Sabtu (28/08/2021).

Dia tidak sendiri. Usaha yang sudah berjalan sekitar 1 bulan terakhir ini digelutinya bersama seorang sahabatnya, Herry. Keduanya sama-sama Sarjana Ekonomi di Universitas Islam Indragiri (Unisi).

Layanan online itu dilakukan karena memudahkannya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Meski begitu, dia mengaku tidak mengurangi omset sesuai yang ditargetkan.

"Dalam satu hari, paling tidak ada 70 porsi terjual. Semua kita antar sesuai alamat pelanggan," tambahnya.

Artinya, upaya tersebut tidak menyampingkan tujuan pertama. Hanya saja, merubah strategi penjualan yang lebih aman dan lancar. Pastinya akan lebih efektif mencegah tertularnya virus corona. (Mirwan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan