FJPP

Kader PKK Riau Diajak Untuk Edukasi Masyarakat Terkait Vaksinasi COVID-19

PEKANBARU (MR) - Wakil Ketua I PKK Provinsi Riau, Suti Mulyati Edy Nasution mengatakan bahwa Ketua PKK Riau Misnarni Syamsuar mengajak para kader PKK di seluruh Riau agar semua bergerak, memberikan pendampingan, edukasi, dan pemahaman yang benar terkait vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat.
 
Menurutnya, kader PKK yang sudah ada sampai tingkat level paling bawah. Sehingga akan lebih mempermudah dalam menyosialisasikan program vaksinasi ini kepada masyarakat.
 
"Agar semua kader PKK bergerak edukasi masyarakat terkait vaksinasi ini," ucapnya pada saat membuka sekaligus mencanangkan secara simbolis kegiatan vaksinasi COVID-19 pada ibu hamil dan menyusui di Provinsi Riau, berlangsung di Aula Serbaguna RSUD Arifin Achmad, Selasa (31/8/21).
 
Kemudian, Ia juga mengajak kader PKK Riau untuk jangan mudah mempercayai informasi yang tidak tepat atau bohong (hoax) yang banyak beredar di masyarakat yang menyatakan bahwa vaksin berbahaya bagi tubuh.
 
"Bagi ibu hamil yang sudah vaksin bisa sosialisasikan kepada masyarakat dan teman di sekitarnya," katanya.
 
Pihaknya berharap mudah-mudahan ke depannya pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Riau berjalan lancar dan sukses, sehingga target percepatan vaksin bisa terpenuhi serta bisa segera tercapai kekebalan kelompok atau hard immunity di Provinsi Riau.
 
Kemudian Suti juga berpesan meskipun masyarakat sudah divaksin, agar jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan sekaligus mensukseskan percepatan vaksin ini.
 
"Takuti virusnya, tapi jangan takut dengan vaksinnya," tutupnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan