FJPP

DPD Projo Riau akan Gelar Vaksinasi Massal di Kota Dumai

Panitia Gerakan Nasional vaksin-19 untuk Kota Dumai.

DUMAI (MR) - Dalam mendukung program Pemerintah Pusat dalam hal percepatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia, Koordinator Wilayah (Korwil) Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) DPD Projo Provinsi Riau akan mengadakan vaksinasi massal ke seluruh masyarakat Kota Dumai. 

Sebelum pelaksanaan vaksinasi ini, Korwil Ormas Projo Riau sudah membentuk Panitia Gerakan Nasional vaksin-19 untuk Kota Dumai sebanyak 26 orang dan telah melakukan rapat perdana untuk membahas program kerja yang akan dilaksanakan kedepannya.

Ketua Panitia Gerakan Nasional Vaksin Covid-19 Kota Dumai Kariani mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk membantu program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi ke setiap daerah-daerah di seluruh Indonesia, khususnya untuk Kota Dumai, Provinsi Riau. 

"Kami dari Ormas Projo membantu agar harapan Pemerintah Pusat yakni minimal target  75 % seluruh  masyarakat Indonesia harus sudah divaksin bisa direalisasikan," ujar Kariani. Minggu (5/9/2021). 

Panitia menyediakan vaksinasi untuk 1000 orang dan diharapkan seluruh masyarakat bisa berbondong-bondong turut hadir sebagai peserta Vaksinasi. 

"Rencananya Panitia akan melaksanakan vaksinasi massal ini di bulan Oktober 2021 dan nantinya akan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota Dumai," kata Kariani yang juga menjabat Korwil Projo Provinsi Riau. 

Sekretaris Panitia Gerakan Nasional Vaksin Covid-19 Kota Dumai Supriyanto Simangunsong menjelaskan, tujuan hadirnya Gerakan Nasional Vaksin Covid-19 Kota Dumai ini, untuk mendukung program Pemerintah Pusat dalam mempercepat proses vaksinasi Nasional dan khususnya vaksinasi yang ada di Kota Dumai bisa mencapai target.

"Kami dari Panitia berharap animo masyarakat untuk ikut terlibat sebagai peserta vaksinasi meningkat, agar angka kasus Covid-19 yang ada di Provinsi Riau khususnya di Kota Dumai bisa berkurang, sehingga roda perekonomian bisa berjalan seperti biasa," kata Supriyanto. 

Panitia Gerakan Nasional Vaksin Covid-19 Kota Dumai, kedepannya akan berkoordinasi ke Pemko Dumai, dalam hal ini kepada Walikota Dumai sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai, Dinas Kesehatan Kota Dumai, Polres Kota Dumai dan Kodim 0320 Kota Dumai.

Panitia berharap untuk vaksinasi pada Gerakan Nasional Vaksin Covid-19 ini, seluruh masyarakat manapun bisa untuk ikut jadi peserta vaksin, bukan hanya untuk masyarakat Dumai saja, tetapi siapapun boleh divaksin dengan syarat orang tersebut memiliki KTP. 

Koordinator wilayah Gerakan Percepatan Vaksin Nasional Provinsi Riau Tambos Sihombing juga turut hadir dalam rapat perdana  yang diadakan dikota Dumai memberikan pemaparan tentang gerakan Vaksinasi Covid-19.

Gerakan Vaksinasi Nasional didukung oleh Ormas DPD Projo Provinsi Riau dan Dewan Pimpinan Daerah  Pemuda Karya Nasional (DPD PKN) Provinsi Riau. (Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan