FJPP

Antisipasi Penularan Virus Varian Mu

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar.
PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengingatkan kepada seluruh warga Riau agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan.Sebab saat ini varian delta sudah masuk ke Riau dan sudah menyebar ke sejumlah daerah di Riau.
 
Tidak hanya itu, Gubri Syamsuar juga mengingatkan kepada semua warga agar meningkatkan kewaspadaan, sebab saat ini sudah muncul lagi virus varian baru, yakni varian Mu.
 
"Kita dapat kabar lagi sudah ada varian baru bernama Mu, itu sudah kami bahas juga tadi, ini harus kita antisipasi, medahan-mudahan tidak masuk ke Riau," kata Gubri Syamsuar, Rabu (8/9/2021).
 
Gubri Syamsuar menegaskan, untuk mengantisipasi agar virus tersebut tidak masuk dan menyebar ke Riau, ia kembali menegaskan terkait protokol kesehatan yang harus dijalankan dengan tegas dan disiplin. 
 
Sebab tidak ada cara lain untuk mencegah penularan COVID-19 selain dengan menjalankan protokol kesehatan. 
 
"Ini bergantung dan kembali ke kita, kalau kita disiplin menjalankan proskes, insyaAllah tidak akan terjadi lagi peningkatan lonjakan COVID-19," katanya.
 
Gubri Syamsuar menegaskan, meski saat ini trend penambahan kasus harian terkonfirmasi Covid-19 di Riau mengalami penurunan, namun masyarakat diminta untuk tidak abai dalam menjalankan protokol kesehatan. Sebab potensi penularan COVID-19 masih terjadi jika masyarakat tidak patuh terhadap prokes. 
 
"Kita tidak boleh abai terhadap protokol kesehatan meskipun kasus Covid-19 kita menurun. Harapan saya, kita harus waspada dan harus disiplin terhadap protokol kesehatan, karena kita tidak ingin ada lagi lonjakan," ujarnya.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan