FJPP

Kasus Harian Positif COVID-19 di Riau Melandai

PEKANBARU (MR) - Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Riau, turun drastis dan melandai setelah satu minggu ditetapkannya PPKM level 3, diseluruh Kabupaten Kota. Untuk hari Senin (13/9), kasus terkonfirmasi bertambah 100 kasus, dan pasien yang sembuh bertambah 289 orang.
 
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, turunnya kasus positif COVID-19 di Provinsi Riau, tidak terlepas dari meningkatnya antusias masyarakat untuk divaksin, dan kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan (Prokes). 
 
Mimi tetap mengingatkan masyarakat untuk selalu mendisiplinkan diri, memakai masker, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan.
 
“Alhamdulillah, dalam seminggu ini kasus harian terkonfirmasi positif Covid-19 melandai. Ini harus dipertahankan dan usahakan terus menurun. Banyak faktor yang menyebabkan menurunnya kasus positif, selain vaksin juga penerapan prokes yang ketat, jangan sampai lengah tetap waspada,” ujar Mimi Yuliani Nazir, Senin (13/9).
 
Dijelaskan Mimi, selain menurunya kasus positif COVID-19, positivity rate atau tingkat kepositifan juga terus menurun. Pada bulan lalu tingkat kepositifan mencapai 30 persen, selanjutnya menurun 25 persen, 20 persen dan terus menurun hingga mencapai 6,1 persen. Sesuai dengan target dibawah 5 persen.
 
“Untuk menentukan positivity rate tergantung dari sample yang diperiksa. Dalam seminggu ini menurun dibawah 10 persen, kemarin 6,1 persen, bisa jadi turun lagi menjadi 6 persen. Mudah-mudahan terus menurun terus,” kata Mimi. 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan