FJPP

Satgas Covid-19 Inhil Anjurkan Sekolah Menyediakan Tempat Cuci Tangan

Tempat cuci tangan di MTsN 2 Tembilahan

TEMBILAHAN (MR) - Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sangat menganjurkan kepada pihak-pihak sekolah untuk menyediakan tempat cuci tangan.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra kepada Monitorriau.com, Minggu (19/09/2021) melalui sambungan selularnya.

"Ya, semua sekolah yang sudah menerapkan Pembelajaran Tatap Muka, atau disingkat dengan PTM sangat kita anjurkan untuk memfasilitasi tempat cuci tangan. Nantinya, tempat itu digunakan setiap hari oleh guru dan siswanya," kata Trio.

Jika itu berlangsung, lanjutnya, maka pihak sekolah sudah membantu Satgas Covid-19 dalam upaya mencegah penularan virus yang mewabah di negeri ini. Pastinya, potensi bahaya corona akan dapat teratasi.

Maka dari itu, protokol kesehatan tetap hal yang wajib dilaksanakan, salah satunya menyediakan tempat cuci tangan tadi. Meskipun semua guru dan siswa sudah divaksinasi.

"Kita tidak ingin PTM ini terhambat hanya karena tidak mematuhi protokol kesehatan. Pada intinya, ikuti saja aturan yang ada, maka aktivitas akan dapat berjalan lancar sesuai harapan," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, khususnya di wilayah Kabupaten Inhil saat ini sudah membuka aktivitas belajar tatap muka di sekolah.

Namun, semua itu berlangsung secara perlahan. Sebab, guru dan siswa diharuskan mengikuti vaksinasi terlebih dahulu sebelum PTM. (mirwan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan