FJPP

Kasus Covid-19 Mulai Turun, Gubri Ingatkan Tetap Taat Prokes

PEKANBARU (MR) - Setelah beberapa minggu kasus COVID-19 di Provinsi Riau melandai diangka 100-200 kasus, per per 19 September kasus di bawah angka 100 kasus atau tanbah 81 kasus. 
 
Penurunan kasus tersebut tentu menjadi kabar baik masyarakat, namun Pemprov Riau mengingatkan masyarakat jangan terlalu euforia dan abai terhadap protokol kesehatan
 
Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan penurunan kasus COVID-19 di Riau merupakan kabar baik bagi masyarakat, namun protokol kesehatan (Prokes) tetap dilaksanakan. 
 
"Kabar baik, protokol kesehatan tetap. Jadi jangan kita terlalu euforia. Tugas kami pemerintah agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Gubri, Senin (20/9/2021). 
 
Menurutnya prokes sangat penting, sebab pandemi COVID-19 belum tahu kapan berakhir. Selain itu untuk mengantisipasi gelombang ketiga atau varian baru COVID-19. 
 
"Makanya kita harus waspada, sekaligus menjaga protokol kesehatan agar kasus COVID-19 dapat kita jaga dengan baik," pesannya. 
 
Gubri mengaku, saat ini positivity rate COVID-19 di Riau cukup bagus hanya 4 persen sekian. Kemudian Rt atau jumlah kasus baru yang tertular dari satu kasus terinfeksi rendah hanya 0,8 persen. 
 
"Kita tak boleh lalai, tak boleh euforia, dan tak boleh langsung buka masker. Jadi tunggu dan sabar dulu. Mudan-mudahan dengan kebersamaan dan kekompakan kita dalam menangani COVID-19 diharapkan kasus tidak meningkat lagi di kabupaten dan kota," ucapnya. 
 
"Kita juga sudah dikasih tau oleh pak Presiden. Kalau kasus turun pasti ekonomi meningkat. Alhamdulillah sekarang ekonomi mulai bangkit di Riau," tutupnya. 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan