FJPP

Polda Riau Salurkan 9.000 Dosis Vaksin Pada Vaksinasi Merdeka Serentak di Pekanbaru

PEKANBARU (MR) - Kapolda Provinsi Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi merdeka serentak pada Rabu (22/9/2021) ini sebanyak 9.000 dosis vaksin dengan sebaran pelaksanaan vaksinasi di Universitas Riau (UNRI) 3.000 vaksin, Universitas Muhammadiyah Riau 4.000 dosis dan Stikes 2.000 dosis.
 
"Kita tentunya ingin mencapai satu kondisi yang ideal yaitu herd immunity dengan target capaian 70 persen," kata Kapolda Riau.
 
Ia juga menerangkan hal ini juga bentuk kesiapan dari kampus untuk menyelenggarakan pembelajaran tatap muka yang sudah dimungkinkan untuk dilaksanakan.
 
"Tentu dengan pelaksanaan vaksin ini kita harapkan kita semuanya bisa mencapai tujuan itu," ujarnya.
 
Agung menuturkan bahwa pihaknya yakin jika ada kerja sama dan gotong royong semua elemen termasuk masyarakat dan pemerintah capaian ini dapat terwujud. Dikesempatan tersebut, ia juga mengingatkan untuk terus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.
 
"Saya harap kita semuanya terus mematuhi protokol kesehatan dan kemudian menjaga bagaimana kita semua jaga jarak dan juga menjaga kerumunan dan mobilitas yang tidak perlu," tuturnya.
 
Pada kesempatan yang sama Rektor UNRI, Aras Mulyadi mengatakan di Universitas Riau telah menerima sebanyak 3.000 dosis vaksin untuk pelaksanaan vaksinasi merdeka serentak ini.
 
"Ini merupakan suatu langkah kita dunia pendidikan untuk persiapkan diri dalam penyelenggaraan pendidikan tatap muka," sebutnya.
 
Aras juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Riau beserta jajarannya terkait pelaksanaan vaksinasi merdeka serentak di UNRI ini. Ia berharap kegiatan vaksinasi ini dapat meningkatkan kuantitas ketercapaian herd immunity.
 
"Harapannya dapat meningkatkan kuantitas ketercapaian yang di targetkan sehingga untuk mencapai herd imunitas tadi bisa terselenggara dengan baik," tutupnya.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan