FJPP

Serbuan Vaksin untuk Masyarakat di Gedung Sri Bunga Tanjung Kota Dumai

Kegiatan Serbuan Vaksin kepada Masyarakat Kota Dumai

DUMAI (MR) - Pemerintah Kota Pemko Dumai melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Dumai bersama Kodim 0320, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dumai bersama Kepolisian Resor (Polres) Dumai mengadakan kegiatan Serbuan Vaksin kepada masyarakat Kota Dumai dan luar Kota Dumai yang diadakan di Gedung Sri Bunga Tanjung Kota Dumai. 

Giat Serbuan Vaksin ini melibatkan tim Vaksinator dari Dinsos Kota Dumai, Pos Kesehatan (Poskes) Kodim 0320 Dumai, Balai Pengobatan Lanal Dumai dan Rumah Sakit Bhayangkara Polres Dumai. 

Kepala Polres (Kapolres) Dumai AKBP Mohammad Kholid, S.I.K dalam kegiatan ini mengatakan, di masa keadaan pandemi Covid-19 ini, pemerintah terus menggalakan vaksinasi kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, khususnya untuk Kota Dumai. 

"Vaksinasi ini kami lakukan bekerjasama dengan Dinsos Kota Dumai, Kodim 0320, Lanal Kota Dumai dan Polres Dumai, kata Kapolres Dumai. Jumat (24/9/2021). 

"Vaksinasi hari ini adalah program Serbuan Vaksin untuk memberikan kekebalan imun kepada masyarakat Kota Dumai dan luar Kota Dumai," terang Kapolres Dumai. 

Serbuan Vaksinasi ini tidak ditentukan berapa jumlahnya, yang dimulai dari pukul 08.00-16.00 WIB dengan memberikan door prize 5 kg beras untuk bantuan bagi peserta vaksinasi. 

Sementara itu Plt Kepala Dinkes Kota Dumai dr. Syaipul, S.K.M menyampaikan, kami dari Pemerintah Kota Dumai mengucapkan kepada Tim yang di dalamnya ada TNI dan Polri yang sudah mendukung penuh dalam pelaksanaan vaksinasi di Kota Dumai semenjak dari awal sampai sekarang ini. 

"Dengan dukungan penuh dari TNI dan Polri ini, Kota Dumai untuk Provinsi Riau vaksinasi sudah mencapai lebih kurang 52 persen dan angka ini merupakan data angka yang tertinggi di Provinsi Riau," ujar dr. Syaiful. 

Dinas Kesehatan Kota Dumai, dari awal vaksinasi hingga hari ini selalu bersinergi dan bekerjasama dengan TNI dan Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam kegiatan vaksinasi di Kota Dumai. 

"Target vaksinasi untuk Kota Dumai tinggal 8 persen lagi, semoga dengan kerjasama ini, target yang 8 persen ini bisa lebih tercapai," tutup dr. Syaiful. (Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan