FJPP

Pandemi Covid-19, Ratusan Perangkat Desa di Inhil Ikuti Pelatihan Jurnalistik secara Virtual

TEMBILAHAN (MR) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) bekerjasama dengan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Inhil menyelenggarakan pelatihan jurnalistik bagi perangkat desa se-Kabupaten Inhil, Rabu (29/09/2021).

Kegiatan ini berlangsung diikuti langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Inhil Budi N Pamungkas, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Inhil Trio Beni Putra, para Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Inhil.

Selain itu, diikuti juga oleh Sekjen JMSI Pengurus Pusat Mahmud Marbaha, Ketua JMSI Provinsi Riau Dheni Kurnia, dan Ketua KI Provinsi Riau Zufra Irawan. Ketiga undangan Webinar ini adalah sebagai pembicara.

Demi mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19, Pemkab Inhil bersama JMSI berinisiatif menyelenggarakan secara virtual/webinar. Sehingga, tidak terjadi kerumunan massa yang berdampak terhadap penularan virus corona.

Kegiatan ini berpusat di ruang Webinar Diskominfo Kabupaten Inhil, Jalan Alasia, Tembilahan. Dan pagi itu, tampak juga aktif menggunakan masker serta tetap menjaga jarak.

Terkait hal ini, Bupati Inhil sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut yang diyakini juga akan terhindar dari penularan Covid-19.

"Alhamdulillah, semoga kegiatan positif seperti ini dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi daerah Kabupaten Inhil," tuturnya.

Sementara itu, Ketua JMSI Kabupaten Inhil, Aditya Prahara saat dikonfirmasi menegaskan bahwa segala rangkaian kegiatan tidak ada melanggar aturan protokol kesehatan.

"Kita pastikan, dari awal sampai selesai. Dan tindaklanjut kegiatan, kita tetap mengedepankan protokol kesehatan 5M, seperti; memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas di luar rumah," pungkasnya. (Mirwan)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan