FJPP

Satgas Akan Pertahankan Ketersediaan BOR dan ICU

PEKANBARU (MR) - Juru Bicara Penanganan Covid-19 di Provinsi Riau, dr Indra Yovie mengatakan tim satgas penanganan Covid-19 di Riau akan tetap mempertahankan ketersediaan ruang isolasi, ICU dan tracing kontak erat untuk mengantisipasi adanya kemungkinan gelombang ketiga pandemi Covid-19.
 
"Ketersediaan ruang isolasi, ICU dan target pemeriksaan sampel tidak akan diturunkan, akan terus dipertahankan. Ini untuk mengantisipasi kemungkinan gelombang ketiga karena negara tetangga kita di ASEAN banyak yang tengah menghadapi gelombang ketiga tersebut," kata Yovie di Posko Satgas Penanganan Covid-19, Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (11/10/2021).
 
Yovie menjelaskan bahwa, BOR (Bed occupancy rate) di rumah sakit di Riau telah dibawah 5 persen dan ICU dibawah 8 persen.
 
"Jumlah BOR RS Covid-19 di Riau sudah dibawah 5 persen dan ICU dibawah 8 persen," jelasnya.
 
Untuk tracing kontak erat, kata Yovir akan tetap dilakukan sesuai standar Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Yang mana setiap pelacakan harus dilakukan kepada minimal 15 orang yang pernah kontak erat dengan satu pasien positif Covid-19.
 
"Tracing kontak erat dan pemeriksaan sampel akan terus kita lakukan sesuai target, dan jangan lupa untuk terus taat dalam menjalankan Protokol Kesehatan, Ini untuk memutuskan penyebaran Covid-19," jelasnya. 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan