FJPP

IRT ini Sukses Manfaatkan Marketplace di Masa Pandemi

Linda

TEMBILAHAN (MR) - Namanya Linda (23), seorang ibu rumah tangga (IRT) di Tembilaha, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau. Dia sukses memanfaatkan Marketplace Facebook di masa pandemi.

Hal itu disebabkan tingginya antusias masyarakat menggunakan media sosial dalam proses transaksi jual-beli online.

Linda sendiri, dia fokus kepada penjualan barang kosmetik atau alat make up. Mulai harga terendah sampai tertinggi maksimum ratusan ribu perbarang.

Menurutnya, media sosial sangat berpotensi dalam menambah penghasilan di masa pandemi saat ini. Hal itu terbukti oleh dirinya sendiri tanpa harus banyak aktivitas di luar rumah.

"PPKM pada level berapa pun, alhamdulillah tidak terganggu. Sistem penjualan kita akan langsung berkomunikasi kepada konsumen. Sehingga tidak banyak bertemu orang baru," katanya, Rabu (20/10/2021).

Ibu anak satu ini memulai bisnisnya sejak setahun terakhir. Dengan adanya aturan protokol kesehatan, proses usahanya mampu menghindari segala hal yang pelanggaran aturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Dengan begitu, dia meyakini kearifan seperti ini adalah langkah pasti dalam menambah penghasilan. Selain mudah, dia juga mengaku sangat diminati oleh banyak konsumen.

Meski tidak banyak membahas berapa omset setiap hari dan setiap pekannya. Namun yang jelas, dia menyebutkan pendapatan semakin meningkat dari sebelumnya.

"Saya perhatikan, konsumen di media sosial meningkat drastis di tempat kita. Mungkin mereka (konsumen, red) benar-benar mengurangi aktivitas di luar rumah juga," imbuhnya. (Mirwan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan