FJPP

Satgas Covid-19 Inhil Kembali Mengajak kepada Masyarakat Tetap Disiplin Prokes Meski Sudah Divaksin

Jubir Satgas Covid-19 Kab. Indragiri Hilir, Trio Beni Putra

TEMBILAHAN (MR) - Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali mengajak kepada masyarakat yang telah menjalani vaksinasi agar tidak melalaikan penerapan aturan protokol kesehatan yang berlaku.

Ajakan berupa himbauan itu disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra melalui Monitorriau.com, Jumat (22/10/2021).

"Herd immunity ini berdasarkan ketentuan pemerintah pusat baru akan terbentuk setelah minimal 70 persen masyarakat menerima vaksin secara lengkap. Sementara, target tersebut saat ini belum tercapai," ungkap Trio yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Inhil.

Diterangkan, masyarakat yang melalaikan protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker masih rentan untuk terpapar Covid-19 selama kekebalan kelompok atau herd immunity belum terbentuk.

Sebab menurutnya, seluruh pihak masih harus waspada dengan penyebaran Covid-19 meski saat ini di Kabupaten Inhil tren kasus Covid-19 telah melandai.

"Tidak hanya penggunaan masker oleh seluruh masyarakat, namun juga kewajiban mencuci tangan dan menjaga jarak juga mesti diperhatikan," tambahnya.

Dikatakannya lagi, pemerintah menargetkan terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity pada Desember tahun 2021 sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo sebelumnya.

Untuk itu, diperlukan kesadaran masyarakat agar menjalani vaksinasi secara lengkap.

"Ini untuk kebaikan kita semua. Jika memang sesuai target kekebalan kelompok bisa terbentuk di penghujung tahun, itu berarti kehidupan kita bisa kembali normal seperti sedia kala," tutupnya. (Mirwan)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan