FJPP

Satgas Covid-19 Apresiasi Prokes Satu Pintu di MTsN 2 Inhil

Security MTsN 2 Inhil sedang berada di pintu masuk menunggu siswa guna melakukan cek suhu dengan alat Thermo Gun, Sabtu (23/10/2021)

TEMBILAHAN (MR) - Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyampaikan apresiasi kepada Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Inhil yang menerapkan protokol kesehatan satu pintu.

Apresiasi itu disampaikan melalui Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra melalui sambungan selularnya, Sabtu (23/10/2021).

"Prokes satu pintu sangatlah bagus, artinya mereka (MTsN 2 Inhil, red) turut membantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara yang efektif," kata Trio.

Berdasarkan pantauan lapangan hari ini, MTsN 2 Inhil masih melaksanakan prokes satu pintu sejak awal pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) beberapa waktu lalu.

Pelaksanaanya berlangsung dengan tidak membuka pintu masuk secara terbuka. Artinya, semua siswa dan guru serta karyawan madrasah semestinya melalui gerbang utama saja.

Disana, security sudah menunggu sejak pagi-pagi. Semua yang masuk ke lingkungan madrasah dipastikan menggunakan masker, mencuci tangan, dan telah dilakukan cek suhu dengan alat Thermo Gun.

Selama PTM, pihak MTsN 2 Inhil juga selalu mengawasi siswanya agar tidak terjadi kerumunan dengan kapasitas yang banyak. Contoh saja diwaktu istirahat, semua siswa diharuskan istirahat di ruang kelas saja atau di luar sekitar kelas masing-masing.

Oleh sebab itu, Satgas Covid-19 memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan dapat memberikan contoh yang baik kepada madrasah-madrasah lainnya.

"Semoga ini menjadi contoh yang baik dan dapat diterapkan di tempat-tempat lain. Harapan kita semoga dengan kebersamaan ini, masa pandemi Covid-19 segera berakhir," pungkasnya. (Mirwan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan